5 Keunggulan Kecil Opel Blazer yang ku Sukai

Ada beberapa hal kecil yang kusukai dari opel blazer yang menjadi keunggulan bagiku.

1. Rem ABS yang sopan banget.
Kenapa ku katakan sopan? Ketika pedal rem di injak dengan kekuatan yang normal, rem ABS mampu mencengkram cakram rem roda ban mobil blazer dengan lembut. Ini adalah sensasi yang menyenangkan dan menyamankan. Saya tidak pernah merasa terkejut akibat kuatnya cemkraman rem. Penumpangpun tidak akan merasa secara tiba – tiba badan terhempas kedepan.

2. Hembusan AC.
Adanya AC sangat penting bagiku. Namun ada pengalaman unik saat baru pertama kali mengendarai Blazer Montera ini. Disaat kita menghidupkan AC beberapa lama dalam perjalanan, kemudian timbul keinginan untuk mematikan AC. Disaat AC telah dimatikan, secara otomatis, sisa hawa dingin AC yang ada dihembuskan secara lembut ke arah kaki driver dan penumpang dibagian depan sampai habis. Durasi hembusan hawa dingin tersebut berkisar kurang lebih 3 – 4 menit. Hembusan lembut AC yang menerpa kaki ini menimbulkan sensasi unik yang sangat kusukai. Hal ini belum pernah kurasakan beberapa mobil buatan Jepang yang pernah ku kendarai.

3. Sentral lock.
Ada yang unik saat aku menekan tombol central lock door pada Opel Blazer. Disaat kita menekan tombol lock, baik untuk menutup maupun membuka, akan terdengar suara hentakan kecil seperti suara kokang senjata. Ini menambah kesan maskulin bagi pengendaranya. Bahasa sederhanyanya cowok banget. Tuas pembuka pintu bagian dalam juga unik bagiku, yakni terbuat dari besi padu yang keras. Ini memberikan kesan high quality materials.

4. Wiper.
Driver akan dimanjakan banyaknya pilihan kecepatan wiper untuk menyingkirkan air dari kaca. Aku menghitung ada 7 pilihan percepatan, mulai dari kecepatan temporer hingga kecepatan high speed dengan jeda pergerakan tuas wiper 0 detik. Sebagai perbandingan, untuk mobil Hi-Lux tipe terendah, hanya ada tiga pilihan percepatan; temporer, low and high speed. Untuk Avanza ada 4 percepatan; temporer, low, midel and high speed.

5. Tilt Steering
Walaupun SUV Montera ini jadul dan bahenol. Namun mobil ini telah memiliki fasilitas tilt steer. Sehingga posisi duduk yang nyaman bagi pengemudi dapat disesuaikan dengan tinggi rendahnya steer. Namun fasilitas telescopic steer pada SUV Opel Montera SOHC ku belum ada. So far, A nice car made in 2002 is good for me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *