Kelemahan Opel Blazer Montera 2002

Yang ku rasakan setelah satu setengah tahun memiliki Mobil SUV Opel Blazer Montera tahun 2002 kelemahannya adalah :

interior opel blazer montera1. Interior dashboard jadul.

Yah wajar saja, mobil yang diproduksi pada tahun 2002 bila dibandingkan dengan mobil zaman sekarang tentu jauh beda. Interior panel pada dashboard serba manual dan old style.

2. AC hanya satu blower.

jalan jauh bersama blazerIni terjadi pada semua jenis opel blazer baik SOHC maupun DOHC, semuanya hanya memiliki single AC blower. Hal ini dirasakan kurang ketika bepergian jauh bersama keluarga. Untuk saya sendiri yang memiliki bakat rematik, saya suka mengecilkan suhu AC, ini yang membuat komplen penumpang belakang yang ingin AC distel suhu minimum.

Kalaulah saya mengalah dan menuruti keinginan penumpang di baris ke dua. Otomatis sekujur tubuh saya terutama kaki sangat menggigil.

3. Tidak ada kokpit.

Pemangkasan fitur pada interior montera SOHC akan terasa apabila kita sandingkan dengan opel blazer DOHC LT terutama dalam hal segi interior. Yang paling terasa perbedaannya adalah ketiadaan lampu kokpit pada kabin yang membuat suasana roof montera kosong melompog.

4. Fitur alaram pintu.

Ini juga salah satu fitur yang dipangkas pada montera. Jikalau pada opler blazer tipe DOHC LT terjadi kejadian pintu mobil tidak tertutup rapat sempurna, maka alarm berbunyi untuk mengingatkan driver agar mengecek pintu yang belum rapat. Nih fitur ini tidak ada pada montera saya.

pintu opel blazerAkibatnya banyak teman atau orang yang sering menegur dari luar mengatakan “pak pintunya belum ditutup rapat”. Walaupun secara fungsi keamanan pintu itu telah terkunci secara sempurna dari dalam, hanya saja secara estetik, orang yang melihat pintu dari luar merasa ada kejanggalan, dan musti diberi tahu. Konyol memang mobilku, hahaha.

Namun itu semua aku maklumi, karena aku mendapatkan mobil opel blazer montera ini dengan harga 27 juta saja dengan kondisi mesin sehat, pajak hidup, AC dingin berfungsi baik, cat masih bagus, dan pajak hidup dan panjang masa berlakunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *