3 Mitos Opel Blazer yang Paling Ditakuti

Banyak anggapan di fikiran teman-teman yg kurang tepat tentang Opel Blazer. Ini wajar saja, karena banyak bertanya pada orang yang memang belum pernah langsung mengendarai Opel Blazer. Seringnya bertanya pada salah orang.

mitos opel blazer

Berikut ini beberapa anggapan orang tentang Opel Blazer:

1. Spare Part Susah.

Sebenarnya ini tidak lah lagi menjadi hambatan untuk memiliki mobil SUV Amerika. Salah satu hal yang memudahkan kita saat ini untuk memiliki dan merawat mobil yang jarang dimiliki banyak orang adalah, ketersediaan informasi yang berlimpah dari internet.

Tips mendapatkan spare part Opel Blazer dengan mudah:

a. Pesan online melalui market place besar Indonesia, seperti bukalapak, tokopedia. Banyak sekali seller yang menjual tidak hanya fast moving spare part Blazer namun juga slow moving juga tersedia. Baik spare part ori Opel Blazer, maupun yang non original juga banyak untuk menunjang kelangsungan hidup si kebo Blazer Montera SOHC.

b. Hunting online melalui komunitas Opel / Chevrolet Blazer di Facebook. Ada banyak komunitas yang menjual barang, mulai dari barang New original, Spare part non ori, maupun part kampakan atau copotan / kanibalisme blazer yang lain. Beberapa forum aktif di FB antara lain; forum jual/beli mobil opel/chevrolet blazer, pasar lapak chevrolet opel blazer, lapak opel/chevrolet blazer Indonesia dan masih banyak lagi lainnya.

c. Bergabung pada komunitas offline daerah setempat.
Hampir seluruh Ibukota dari setiap Provinsi di Indonesia telah memiliki klub blazer yang solid. Bergabung secara offline tidak hanya menambah teman, juga akan mudah mendapatkan part langsung cash and carry.

2. BBM Boros.

BBM opel blazer borosJikalau menuduh BBM Blazer wabil khusus Montera adalah mobil boros karena dibandingkan dengan mobil seperti Avanza, tentu tidak adil. Beda kapasitas mesin dan beda bobot mobil. Jika ingin membandingkan contoh dekatnya, silahkan compare dengan Inova.

Untuk pemakaian jarak jauh pergi-pulang luar kota, Khusus Blazer Montera SOHC lebih irit dibandingkan Inova, (ini adalah pengalaman pribadi saya). Kalaulah dibandingkan dengan Nissan Terrano, maka blazer jauh lebih hemat dengan menggunakan teknologi mesin Full Injection. Serius, mobil blazer asik dipakai untuk harian.

Apakah ada orang di sekitar anda memakai land cruiser untuk harian? Apakah ada orang di sekitar anda memakai cherokee untuk keperluan harian? Apakah ada di sekitar anda yang memakai Pajero CBU (not Pajero Sport) untuk setiap hari dipakaki? Namun saya Full Day memakai Opel Blazer Montera untuk keperluan harian.

Kenapa saya membandingkan Opel Blazer dengan cherokee, pajero dan land cruiser? Karena sama sama tipe SUV dan memiliki tahun pembuatan yang sama, yakni 2002. CMIIW.

3. Mobil Cepat Panas.

suhu opel blazer cepat panasDisaat berpengalaman menggunakan mobil Jepang, kemudian beralih ke Blazer, tentu akan terasa terkejut melihat indikator suhu menjapai 100 derajat celcius. FYI, karakter mesin Blazer, suhu ideal untuk melaksanakan pembakaran fuel adalah berkisar 80 derajat celcius – 102 derajat celcius.

Pabila lebih dari itu, thermostat akan memberikan respon ke sistem untuk mengkatifkan kipas mesin. Kipas mesin terus berputar hingga suhu 80 derajat. Jadi jangan takut blazer cepat panas. “Itu sudah kodratnya”. Selagi 2 buah kipas bekerja baik, thermostat OK dan water pump tidak bocor, sirkulasi air radiator lancar. Secara teknis, Insya Allah Blazer aman sentosa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *